SELAMAT DATANG

Rabu, 12 Agustus 2009

Belajar Menstem Gitar

Apabila bermain gitar sudah menjadi hobby, maka akan membuat kita semakin tertantang untuk ingin menguasainya dengan catatan, asalkan kita terus belajar musik dengan sungguh-sungguh. Terkadang kita paling kesal apabila gitar yang sedang kita mainkan tiba-tiba fals atau sumbang. Berikut ini adalah tips dan trik menstem gitar.

¤ Susunan nada pada semar gitar yaitu
senar 1 = e
senar 2 = b
senar 3 = g
senar 4 = d
senar 5 = a
senar 6 = e

¤ Tekan senar no. 6 pada grip ke 5, kemudian petik senar no. 6 dan 5. Bunyikan bunyikan senar no. 5 sampai sama dengan bunyi senar no. 6. Apabila belum sama, tarik senar no. 5 hingga bunyinya sama dengan senar no. 6.

¤ Tekan senar no. 5 pada grip ke 5, kemudian petik senar no. 5 dan 4. Bunyikan bunyikan senar no. 4 sampai sama dengan bunyi senar no. 5. Apabila belum sama, tarik senar no. 4 hingga bunyinya sama dengan senar no. 5.

¤ Tekan senar no. 4 pada grip ke 5, kemudian petik senar no. 4 dan 3. Bunyikan bunyikan senar no. 3 sampai sama dengan bunyi senar no. 4. Apabila belum sama, tarik senar no. 3 hingga bunyinya sama dengan senar no. 4.

¤ Tekan senar no. 3 pada grip ke 4, kemudian petik senar no. 3 dan 2. Bunyikan bunyikan senar no. 2 sampai sama dengan bunyi senar no. 3. Apabila belum sama, tarik senar no. 2 hingga bunyinya sama dengan senar no. 3.

¤ Tekan senar no. 2 pada grip ke 5, kemudian petik senar no. 2 dan 1. Bunyikan bunyikan senar no. 1 sampai sama dengan bunyi senar no. 2. Apabila belum sama, tarik senar no. 1 hingga bunyinya sama dengan senar no. 2.

¤ selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar